Temui Presiden di Istana, Muhammadiyah Ajak Jokowi Tangani Terorisme Tidak Dekonstruktif

Pimpinan Pusat Muhammadiyah sore ini bertemu Presiden RI Jokowi di Istana Merdeka Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut, PP Muhammadiyah yang dipimpin langsung Ketua Umum Haedar Nashir memberikan banyak masukan terkait masalah kebangsaan yang masih mendera bangsa Indonesia, mulai dari ekonomi hingga radikalisme dan... Selengkapnya  »»

Ketua MUI: Kunjungan Wartawan Indonesia ke Israel Merugikan Umat Islam

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin menyatakan, bahwa merupakan suatu kerugian bagi umat Islam jika kunjungan sejumlah wartawan Indonesia ke Israel adalah sebagai bentuk dukungan adanya upaya hubungan diplomatik kedua negara. “Kalau ditafsirkan sebagai dukungan tentu merugikan,” ujarnya kepada... Selengkapnya  »»

Kemenag Apresiasi IAIN Bengkulu Buka Prodi Haji dan Umrah

IAIN Bengkulu menyelenggarakanFocus Group Discussion (FGD) bersama Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah di Gedung Rektorat IAIN Bengkulu, Jumat (8/4).  Dalam FGD tersebut hadir sebagai pemateri Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdul Djamil, Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Muhajirin Yanis, dan Direktur... Selengkapnya  »»

Alasan PKS Pilih Ledia Hanifa Pengganti Fahri Hamzah

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengungkapkan alasan pihaknya memilih Ledia Hanifa untuk menggantikan Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR RI. Sebelumnya, Fahri Hamzah telah dipecat oleh DPP PKS dari seluruh... Selengkapnya  »»

Saudi dan Mesir Sepakat Bangun Jembatan di Atas Laut Merah

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud hari bersepakat dengan Mesir membangun sebuah jembatan melintasi Laut Merah yang menghubungkan kedua negara itu, pada hari kedua kunjungannya ke Mesir. Raja Salman membuat pengumuman itu dalam pernyataan yang disiarkan di televisi setelah bertemu dengan Presiden Mesir, Abdul Fattah al-Sisi dan sebelum wakil... Selengkapnya  »»

PBB Desak Uni Eropa Tekan Israel Hentikan Penghancuran Properti di Tepi Barat

PBB telah meminta Uni Eropa untuk memberikan tekanan kepada Israel terkait penyitaan tanah yang terus dilakukan rezim dan penghancuran struktur bangunan di Tepi Barat yang diduduki, lapor AFP. “Kita telah memasuki fase baru dan cukup mengganggu dalam hal konfrontasi antara hukum humaniter internasional dan pendudukan... Selengkapnya  »»

Kemenag: Rohis Tangkal Kenakalan Remaja, Narkoba, Hingga Radikalisme

DIRJEN Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamarudin Amin menyatakan kegiatan Kerohanian Islam (Rohis) di sekolah penting dalam rangka menolak penetrasi negatif dampak globalisasi seperti kerusakan moral, narkoba, hingga pergaulan bebas. Rohis merupakan kegiatan ekstrakulikuler dan bagian dari Organisasi Intra... Selengkapnya  »»

Biaya Haji 2016 Dipastikan Turun

Komisi VIII DPR memastikan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) 2016 turun dibandingkan biaya tahun sebelumnya. "Komisi VIII DPR RI telah sepakat dan setujui besaran ongkos haji 2016 rata-rata Rp 34.641.304 setara dengan 2.585 dolar AS dengan kurs satu dolar AS sama dengan Rp 13.400," kata Ketua Komisi VIII DPR RI... Selengkapnya  »»

Biaya Haji 2016 Dipastikan Turun

Komisi VIII DPR memastikan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) 2016 turun dibandingkan biaya tahun sebelumnya. "Komisi VIII DPR RI telah sepakat dan setujui besaran ongkos haji 2016 rata-rata Rp 34.641.304 setara dengan 2.585 dolar AS dengan kurs satu dolar AS sama dengan Rp 13.400," kata Ketua Komisi VIII DPR RI... Selengkapnya  »»

Ketua Umum MUI Luncurkan Majalah Halal Lifestyle

Ketua Umum MUI Pusat KH Dr (HC) Makruf Amin meresmikan peluncuran Majalah Halal Lifestyle di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (28/4). Peluncuran majalah itu dihadiri Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kemenperin Euis Saedah, Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Hariyadi B. Sukamdani, Waketum Dewan Masjid... Selengkapnya  »»

Penjajah Israel Seenaknya Jadikan Rumah Penduduk Palestina Jadi Pos Militer

Pasukan penjajah Israel di Tepi Barat telah menggunakan setidaknya tiga rumah keluarga Palestina sebagai tempat pos militer dalam beberapa bulan terakhir. Pada 18 April, sekitar pukul setengah 12 malam, selusin tentara Israel mengelilingi sebuah rumah di al-Lubban al-Sharqiya, desa yang bertempat sekitar 13 mil selatan... Selengkapnya  »»

Trump: Saya akan Larang Penyebaran Islam, jika Jadi Presiden

Tokoh anti Islam Amerika, Donald Trump, mengatakan pada hari Rabu (27/04/2016) bahwa menghentikan penyebaran Islam murni akan menjadi prioritas pemerintahnya jika ia terpilih sebagai presiden, lansir Al Arabiya News Channel, Kamis (28/04/2016). “Melarang penyebaran Islam radikal memang seharusnya menjadi tujuan kebijakan luar... Selengkapnya  »»

Pfizer Menolak Produk Farmasinya Dipakai Eksekusi Mati

Perusahaan farmasi terbesar di Amerika Serikat, Pfizer, baru-baru ini mengambil langkah guna mencegah produk farmasinya digunakan untuk menyuntik terpidana mati. “Kami dengan sangat keras menolak penggunaan produk-produk kami dalam proses penyuntikan pelaksanaan hukuman mati,” kata perusahaan itu seperti dikutip BBC... Selengkapnya  »»

Mesir Tak Ingin Buka Perlintasan Rafah Secara Total

MENTERI luar negeri Mesir, Shameh Syukri dilaporkan telah menolak seruan Sekjen PBB, Ban Ki Moon yang mendesak Mesir membuka perlintasan Rafah secara permanen. “Saya berharap semuanya tidak lupa bahwa Gaza masih berada dalam penjajahan Israel. Maka PBB-lah yang bertanggung jawab memasukikan bantuan baik kemanusiaan,... Selengkapnya  »»

Gelar Razia Busana, WH Aceh Jaring 30 Warga

Petugas Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Utara, Provinsi Aceh, menertibkan sekaligus membina puluhan pelanggar aturan Syariat Islam. Kasatpol PP-WH Aceh Utara Fuad Muhktar melalui Ketua WH Teungku Murs alin, kepada wartawan, Jumat (13/5), mengatakan dalam razia busana yang digelar di kawasan Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, pada... Selengkapnya  »»