Jokowi Akan Hadiri Pembukaan Bhayangkara Cup di Bandung

Presiden Joko Widodo dipastikan menghadiri acara pembukaan turnamen sepak bola Bhayangkara Cup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 17 Maret 2016. Presiden pun akan menyaksikan laga pembuka Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Sulistio Pudjo mengatakan Presiden akan didampingi Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti dalam acara pembukaan turnamen sepak bola yang diikuti 10 kesebelasan tersebut. "Ya, Presiden jadi datang," katanya kepada Tempo, Selasa, 15 Maret 2016.

Dalam laga pembuka turnamen tersebut, kata Pudjo, Polda Jawa Barat akan menerjunkan lebih dari 2.600 personel kepolisian. Selain itu, kepolisian akan mengawal keberangkatan suporter Persib dari beberapa titik keberangkatan. "Kapolda memerintahkan kepala polres di wilayah masing-masing mengkoordinasikan suporter yang akan datang ke stadion," ujarnya.

Turnamen yang akan digelar dari 17 Maret sampai 3 April 2016 itu akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dan Stadion Dipta, Bali, untuk pertandingan fase grup.


Sepuluh klub yang akan bertarung dalam turnamen tersebut adalah Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persib Bandung, Mitra Kukar, Bali United, Persija Jakarta, Persipura, PS TNI, PS Polri, dan Borneo FC. Pertandingan akan dibagi menjadi dua grup.
 
sumber : https://m.tempo.co/read/news/2016/03/15/099753924/jokowi-akan-hadiri-pembukaan-bhayangkara-cup-di-bandung