Mulai Pukul 00.00 Nanti Tiket Lebaran Sudah Bisa Dibeli

Masyarakat yang merencanakan mudik Lebaran 2016 menggunakan sarana angkutan KA, sudah bisa melakukan pemesanan sejak Senin (28/3) dini hari. Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono, menyatakan sesuai ketentuan pemesan sudah bisa dilakukan 90 hari sejak tanggal keberangkatan.

'Masa angkutan Lebaran, sudah kami tetapkan mulai tanggal 26 Juni 2016 atau H-10 sebelum Lebaran. Bila dihitung muncur sejak hari pertama masa angkutan mudik Lebaran, maka pemesanan KA sudah bisa dilakukan sejak Senin (28/3) dini hari mulai pukul 00.00,' jelasnya, Ahad (27/3).

Surono menyebutkan, pemesanan tiket mudik tersebut bari dibuka untuk KA reguler dengan jadwal waktu perjalanan seperti biasa. Sedangkan untuk KA Tambahan Lebaran, masih belum kita buka karena masih menunggu hasil kajian pihak PT KAI dengan menghitung prediksi jumlah penumpang dan rangkaian KA yang tersedia,' jelasnya.

Sama seperti pada masa Lebaran tahun lalu dan pada hari biasa, penjualan tiket kereta api untuk mudik ini dilaksanakan secara daring. Masyarakat dapat melakukan pemesanan melalui situs kereta-api.co.id, aplikasi smartphone, contact center KAI 121, agen tiket KA, atau penjualan tiket eksternal lainnya.

Surono juga menyebutkan, total untuk setiap tanggal keberangkatan mudik lebaran, KA lintas selatan yang melalui rute Jakarta-Cirebon-Purwokerto-Yogyakarta hingga Surabaya, akan menyediakan 38.900 tempat duduk. Jumlah tempat duduk tersebut, dihitung berdasarkan jumlah KA reguler yang melayani rute tersebut sebanyak 70 rangkaian KA.
 
sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/03/27/o4p0me328-mulai-pukul-0000-nanti-tiket-lebaran-sudah-bisa-dibeli