Emil: Anak Muda Bandung Harus Sibuk‎, Jangan Berkhayal!

‎Maraknya kriminalitas yang melibatkan anak muda dan minuman beralkohol, menjadi perhatian Pemerintah Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta organisasi pemuda khususnya karang taruna memberdayakan pemuda dengan kegiatan-kegiatan positif.

"Di Bandung kita punya prinsip anak muda harus sibuk, jangan sampai ‎berkhayal yang macam-macam," kata pria yang kerap disapa Emil itu di halaman parkir Gedung Palaguna, Jumat 3 Juni 2016.

Emil mengatakan, Pemerintah Kota Bandung telah menganggarkan Rp 100 juta untuk Karang Taruna di setiap kelurahan melalui Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK). "Setahun Rp 15 miliar untuk pemuda di wilayah-wilayah," ujar dia.

Kegiatan Karang Taruna, lanjut dia, seharusnya bisa menyerap para pemuda sehingga tidak ada lagi pemuda yang nongkrong tanpa tujuan. "Kalau masih ada yang nongkrong, Camat ingatkan lurahnya, mana kegiatan Rp 100 juta itu," tutur Emil yang kerap berpeci itu.

Selain PIPPK, sebagai langkah antisipasi lainnya, Pemerintah Kota juga meluncurkan program Maghrib Mengaji. Menurut Emil, dengan kombinasi Maghrib Mengaji dan pemberdayaan pemuda melalui PIPPK, diharapkan Kota Bandung menjadi percontohan.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2016/06/03/emil-anak-muda-bandung-harus-sibuk%E2%80%8E-jangan-berkhayal-370792