image1 image2 image3 image4 image5

KPK Gelar Ngamen Bareng Antikorupsi di Bogor

KPK menggelar kampanye untuk mencegah korupsi bertajuk "Ngamen Bareng Antikorupsi" bersama dengan kelompok musik Pancaran Sinar Petromaks (PSP) di Stasiun Bogor.

"Korupsi harus diberantas, dihabiskan, dipenjarakan supaya transportasi makin baik, rakyat semakin sejahtera, peradaban semakin baik. KPK akan memperhatikan PT KAI sampai kapan pun," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam acara "Ngamen Bareng Antikorupsi" di stasiun Bogor, Jumat (.

Saut berdiri satu panggung bersama kelompok musik PSP untuk mengampanyekan gerakan antikorupsi. Ia tampak ikut menyanyikan tiga lagu yaitu "Kidung", "Fatimah" dan "Tetangga Gue" bersama PSP sambil menggoyangkan alat musik marakas.

Kegiatan ini adalah yang ketiga kalinya setelah dilakukan di Stasiun Gambir dan Stasiun Kota.

"Kenapa KPK dekat dengan kereta? Karena pembangunan peradaban berada di kereta. Pembangunan transportasi merupakan simbol perhatian pemerintah kepada masyarakat kecil dan KPK 'concern' terhadap masyarakat kecil," tambah Saut.

Menurut Saut, tidak hanya bekerja dari sisi penindakan dengan menangkap orang tapi juga pencegahan korupsi.

"KPK bekerja di pencegahan, kami sudah memenjarakan lebih dari 500 orang menteri, anggota DPR, bupati, dimana-mana ada korupsi, tapi kereta membawa pembangunan infrastruktur sehingga dapat membawa Indonesia lebih beradab, lebih jujur," tambah Saut.

Namun Saut pun menegaskan bila ada oknum PT KAI yang diduga melakukan korupsi, KPK tidak segan-segan menangkap oknum tersebut.

"Kalau PT KAI korupsi, KPK juga harus memenjarakannya, kami tidak pernah pilih kasih tapi kami percaya PT KAI berkomitmen terhadap perbaikan-perbaikan dalam perusahaannya. KPK akan memperhatikan semua transportasi publik demi Indonesia yang lebih aman, lebih sejahtera, lebih berdaya saing, lebih dihargai dunia. Doakan agar kami selesai sampai 5 tahun ke depan," jelas Saut.

Sedangkan Kepala Daerah Operasional (Daops) I Jakarta PT KAI, John Robertho mengaku akan terus mendukung KPK.

"Ini sudah ketiga kalinya acara serupa digelar, kami sangat senang dan 'support' dan mudah-mudahan bisa menambah kesempatan seperti ini," kata John.

Sumber : http://www.galamedianews.com/daerah/93905/kpk-gelar-ngamen-bareng-antikorupsi-di-bogor.html