image1 image2 image3 image4 image5

Permudah Informasi Lowongan Kerja, Disnaker Kota Bandung Buat Situs Khusus

News Room MQFM, Bandung - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung berencana membuat situs yang menyediakan informasi tentang lowongan pekerjaan.

Keberadaan situs itu untuk mempermudah warga Kota Bandung mencari dan mendapatkan informasi mengenai informasi lowongan pekerjaan secara spesifik.

Kepala Disnaker Kota Bandung, Tono Rusdiantono, situs tersebut menambah pilihan masyarakat untuk mencari informasi lowongan pekerjaan secara akurat, lengkap, dan tepercaya. Menurutnya, informasi yang akan disediakan dalam situs tersebut pun lebih fokus dan mendetail

"Informasi soal lowongan pekerjaan biasanya kami sampaikan di website disnaker. Tapi kami ingin situs ini lebih fokus tentang lowongan kerja," ujar Tono ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (10/3/2016).

Selain situs, kata Tono, pihaknya juga akan membuka pelayanan informasi lowongan kerja melalui sistem SMS gateway. Melalui sistem ini, warga Kota Bandung juga bisa mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan tanpa harus membuka internet.

"Waktu peluncuran untuk memudahkan mencari lowongan kerja ini akan dilakukan dalam waktu dekat ini," ujar Tono.

Tono mengatakan, jumlah pengangguran di Kota Bandung mengalami penurunan. Menurutnya, perbaikan ekonomi yang cukup memberikan dampak positif pada tingkat pengangguran.

"Pada 2014 tingkat pengngguran sepuluh persen, dan turun menjadi delapan persen pada 2015. Jumlah pengangguran Kota Bandung mencapai 95 ribu orang," ujar Tono.

Sumber: http://jabar.tribunnews.com/2016/03/10/permudah-informasi-lowongan-kerja-disnaker-kota-bandung-buat-situs-khusus